Ad Code

Kapolres Tanah Datar Bahas Skck Online Sambil Ngopi Di Warung Kamtibmas

Sumatera Barat, 12/07/2017 halodunia.co – Antusiasme Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, S.H. membuat Tim Skck Online juga lebih bersemangat untuk meng online kan Pelayanan di seluruh Jajaran Kepolisian. Terbukti, malam ini (12/07) Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas S.H membahas Inovasi Layanan Masyarakat SKCK Online sambil menikmati kopi Di Warung Kamtibmas.

Polres Tanah Datar dalam waktu dekat akan segera meng onlinekan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau Skck secara online.

Kini, Skck online sudah sampai di pelosok negeri bahkan cita cita dari Kombespol M. Anwar Nasir Pelayanan Skck bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, oleh karena itu Kapolres tanah Datar segera mengaplikasikannya dalam pelayanan di wilayah hukum Polres Tanah Datar. ” Harapan saya juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan kepedulian yang tinggi untuk masyarakat agar polri lebih dicintai dan dibanggakan.” jelas Perwira yang hobi mengendarai motor trabas sambil memberikan bantuan kepada masyarakat di tempat terpencil.

Pencetus Skck Online yang juga mantan Kapolresta Sidoarjo yang sekarang menjabat Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, memanfaatkan kecanggihan teknologi dan terobosan baru dalam pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Jika sebelumnya proses pembuatan SKCK dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu yang lebih lama, kali ini bisa dilaksanakan secara online melalui website dan waktu pembuatanya juga singkat. Pelayanan SKCK berbasis online ini, proses pembuatannya lebih cepat karena terintegrasi dengan rekam E KTP yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

skck

Jika sebelumnya, pengurusan SKCK yang dilakukan secara manual prosesnya membutuhkan waktu lebih lama, karena harus melalui proses pengurusan surat pengantar RT, RW, kelurahan atau desa. Dengan SKCK Online ini, maka pengurusanya tidak buktu waktu lama, antara10 sampai 20 menit. Pelayanan SKCK online ini tidak hanya bisa dilakukan di Polres Sidoarjo, tapi bisa juga dilayani di seluruh Polsek jajaran Polres Sidoarjo.

 



from HALO DUNIA http://ift.tt/2u5N16W
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu