Ad Code

Brussel - Toyota memperkenalkan mesin terbaru untuk Yaris di Eropa. Mesin terbaru itu berkapasitas 1.5 L sebagai mesin standar di seluruh model Yaris. Mesin ini menggantikan mesin 1.33 L yang ada saat ini dan diklaim lebih bertenaga.

Mesin terbaru Yaris bisa menghasilkan 110 daya kuda serta torsi maksimum 138 Nm. Motornya bakal diproduksi di Polandia sebagai bagian dari investasi Toyota dan bakal memberikan performa lebih baik juga pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Di saat yang sama mesin baru membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat 12 persen sesuai hasil uji tes NEDC. Mesin Yaris 1.5 L hanya membutuhkan 11 detik untuk mencapai 100 km/jam, 0,8 detik lebih cepat dari Yaris 1.33 L. Mesin baru juga bisa mengganti dari siklus Otto ke Atkinson yang lebih efisien di segala kondisi dan menghasilkan nilai efisiensi thermal 38,5 persen menjadi yang terbaik di kelasnya.

Mesin ini juga dioptimalkan tidak hanya untuk sehari-hari tapi juga bisa di perjalanan jauh. Untuk pertama kalinya Toyota menggunakan pendingin udara di pipa knalpot yang membatasi temperatur gas, mengurangi suhu pembakaran di berbagai kecepatan.

Toyota juga menggunakan kontrol elektronik pada katup intake dan dikendalikan secara hidrolik.

(dry/ddn)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2k1YwYi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu