Ad Code

Jakarta - Motor sport teranyar Suzuki yang diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yakni Suzuki GSX-R150 memiliki fitur Keyless Ignition System. Fitur ini memungkinkan pengendaranya menyalakan mesin motor tanpa anak kunci.

Untuk motor sport kelas 150 cc, fitur Keyless Ignition System ini hanya dimiliki Suzuki GSX-R150. Fitur tersebut menggunakan sebuah remote yang cukup didekatkan ke motor untuk menyalakan mesin.

Suzuki melalui video yang diunggah ke YouTube menjelaskan tentang fitur Keyless Ignition System yang ada di GSX-R150. Terdapat answer back system pada motor ini yang memudahkan pengguna untuk mencari motor di tempat parkir.

Untuk mengoperasikan motor, Anda cukup mendekatkan remote ke motornya. Motor baru bisa dioperasikan apabila remote berada dalam radius 1 meter. Keyless ignition system otomatis akan mengunci jika jarak remote lebih dari 1 meter.

Namun, untuk answer back system bisa dioperasikan dari jarak 20 meter. Berkat sistem itu, Anda juga bisa menonkatifkan motor dari jarak 20 meter.

Apabila Anda menekan main switch knob, dan lampu indikator keyless menyala, tapi knob tidak diputar ke posisi on dalam 4 detik, maka hazard akan menyala satu kali dan main switch knob akan terkunci kembali.

Jika main switch knob diputar ke posisi off dan sistem gagal melakukan identifikasi karena remote rusak atau hilang, maka indikator keyless akan berkedip maksimal selama 30 detik. Selama 30 detik itu, main switch knob masih bisa dioperasikan dengan menekan knob dan putar ke poisisi on.

Untuk mengunci setang, Anda bisa memutar knob ke posisi lock. Knob itu juga bisa menjadi anak kunci untuk membuka tangki bensin dan jok pembonceng. Caranya putar knob ke posisi ACC, maka knob bisa dicabut untuk digunakan sebagai kunci pembuka tangki bensin dan jok pembonceng.

Demi keamanan, knob ini pun tidak bisa diputar paksa. Apabila main switch knob diputar paksa dengan tujuan akan dicuri, maka sesuai konstruksinya main switch knob akan berputar kosong.

Setiap keyless remote memiliki nomor ID. Nomor tersebut memungkinkan pemilik motor untuk tetap bisa mengakses main switch knob dalam keadaan remote rusak atau gangguan teknis lainnya. Pemilik motor disarankan untuk mencatat dan rahasiakan Remote ID serta simpan di tempat yang aman.

(rgr/ddn)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2jQoMlW
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu