Ad Code

6 (Enam) Tips Dan Trik Yang Wajib Diketahui Sebelum Memilih Parcel

Lamongan, 16/06/2017 halodunia.co – Menjelang Lebaran, akan banyak orang-orang yang memburu parsel. Bingkisan ini dicari untuk dikasihkan pada kolega, teman maupun saudara. Memang ada yang ingin membuat kreasi parsel sendiri.

Namun karena waktu yang sibuk, tak jarang orang-orang memilih cara efisien membeli langsung di pusat perbelanjaan. Meski begitu, jangan terburu-buru memilih dan kecewa karena ternyata pilihannya nggak cocok ya.

Sebelum membeli parcel, anda perlu memahami hal-hal ini. Berikut ulasan berkaitan dengan parsel lebaran:

Kunjungi Toko Terpercaya

Belilah parsel di toko yang sudah terpercaya. Hindari pembelian parsel di toko-toko dadakan dan jangan tergiur dengan harga parsel yang terlalu murah di pasaran.

Apabila dimungkinkan pilih sendiri produk-produk yang akan dijadikan parsel. Jangan lupa tanyakan kepada penjual parsel, apakah bisa kita pilih sendiri produk yang akan dijadikan parcel.

Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Jangan sampai paket parsel lebaran yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi malah menimbulkan sesuatu yang tidak mengenakan bagi penerima parcel lantaran kondisi barang yang ada di dalam parsel yang buruk.

Memastikan tanggal kadaluarsa dari suatu produk menjadi bagian yang penting termasuk saat memilih dan memesan parsel lebaran. Pastikan semua produk terutama makanan dan minuman belum masuk tanggal kedaluwarsa dan pilihlah yang masih lama tanggal kadaluwarsanya.

Isi Parsel

Tentukan paket parsel sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebab banyak ragam isi parsel yang beredar di pasaran seperti isi makanan, keramik, kristal, kue kering, peralatan kantor, peralatan ibadah, dan sebagainya.

Carilah isi parsel yang sesuai keinginan atau kebutuhan penerimanya. Jika penerima parsel dianggap lebih membutuhkan bahan pokok ketimbang perabot rumah tangga maka berilah yang dia perlukan. Apabila si penerima parsel suka makan buah, maka dapat dikirimkan parsel berisi buah-buahan atau jus yang lebih tahan lama.

Perhatikan Produk dan Kemasannya

Selain melihat isi dan bagaimana penataan parsel yang cantik, pilih produk dengan kemasan yang masih bagus. Ada beberapa produsen yang tak ambil pusing lalu memasang produk lawas dalam parsel. Anda perlu perhatikan itu.

Perhatikan fisik dari parsel yang anda beli. Apakah kemasan produk dalam parsel dalam kondisi yang baik? Hindari kemasan produk yang rusak seperti penyok, berkarat, kemasan yang bocor atau terjadi perubahan warna dalam kemasan produk.

Barang Halal dan Aman


Apabila si penerima parsel seorang muslim dan paket parsel yang akan diberikan berupa makanan dan minuman, pastikan semua produk makanan/ minuman dalam parsel berlabel Halal dari MUI.

Jika memberikan parsel berisi makanan atau minuman kemasan, jangan lupa perhatikan apakah makanan atau minuman itu halal dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Cek Harga Parsel


Memberikan bingkisan atau parcel kepada keluarga, kolega dan teman memang baik. Namun jangan sampai melebihi batas kemampuan ekonomimu apalagi sampai terpaksa berutang.

Untuk urusan yang satu ini sebaiknya kamu memilih harga parsel yang sebanding dengan isinya dan pertimbangkan pula dari segi desain kemasan dan aksesoris pendukung parcel. Penjual parcel yang jujur nggak akan menjual parcel dengan harga yang jauh melampaui isi dari parcel itu sendiri.

Itulah tips dan trik yang perlu kamu ketahui sebelum membeli parcel. Meski tak ada patokan khusus, usahakan beli yang terbaik agar nggak menyesal.

The post 6 (Enam) Tips Dan Trik Yang Wajib Diketahui Sebelum Memilih Parcel appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2s7Ul0b
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu