Ad Code

Bojonegoro – Sebuah truk tangki yang dikemudikan Karmono (64) menabrak bus dari belakang yang pada saat itu tepat berada didepannya. Kejadian tersebut terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya turut Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu (01/02/2017) sekira pukul 09.45 wib.

Sang supir truk diduga mengantuk saat mengemudi, sehingga terjadi peristiwa kecelakaan tersebut.

Kapolsek Balen AKP Rasito menceritakan asal mula kecelakaan ini berawal saat kedua kendaraan tersebut sama-sama berjalan dari arah barat ke timur, dengan posisi Bus Jaya Utama nomor polisi L 7406 UY yang dikemudikan Masdjuri (45), warga Desa Suwaloh RT 21 RW 02 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, berada di depan kendaraan  truk tangki nomor polisi N 8789 UW yang dikemudikan Karmono (64), alamat Jalan KH Mansyur IV nomor 6C  RT 05 RW 10 Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo.

Saat di disebelah timur perempatan Balen, kendaran Bus hendak berhenti untuk menaikkan penumpang dan pada saat yang sama, dari belakang datang truk tangki tersebut dan akhirnya terjadilah peristiwa tabrakan tersebut

“Supir truk tangki diduga mengantuk, sehinga truk tersebut menabrak bus dari arah belakang.” ucap Kapolsek Balen.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Kedua kendaraan hanya mengalami rusak ringan namun peristiwa tersebut sempat mengundang perhatian warga sekitar dan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Balen.

“Kejadian tersebut selanjutnya diserahkan dan ditangani oleh petugas Satlantas Pos Lantas Sumberejo.” lanjut AKP Rasito.

Tak lupa, AKP Rasito kembali mengingatkan kepada para pengendara agar menjaga kondisi tubuh saat berkendara di jalan raya. Kalau kondisi sudah mengantuk atau lelah, jangan memaksakan diri berkendara. Lebih baik istirahat, bagaimana pun keselamatan itu lebih utama.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Untuk itu Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas AKP Rasito.



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2kj4cuE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu