Ad Code

Apel Gelar Pasukan, Antisipasi May Day

Polres Batu – Mengantisipasi berbagai kemungkinan peringatan hari buruh Internasional atau Mayday, Polres Batu  melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Batu, Sabtu (29/04).

Meskipun untuk di wilayah hukum Polres Batu menurut deteksi intelijen tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh dan hanya perwakilan buruh yang dikirim ke Sidoarjo untuk mengikuti apel di kantor SPSI Jatim, Jajaran Polres Batu dalam rangka May day 1 Mei 2017 telah disiagakan sebanyak 100 personel.
AKBP Leonardus Simarmata S.Sos SIK MH, selaku pemimpin tertinggi di wilayah hukum Polres Batu dalam amanatnya mengatakan dan memerintahkan semua jajaran untuk bersiaga dan melakukan pengawalan bagi perwakilan buruh yang akan melakukan apel di kantor SPSI di Sidoarjo.

“Marilah kita jadikan apel konsilidasi ini untuk memantapkan sikap dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilihan kepala desa dan pengamanan May day 1 Mei 2017 semoga segala tugas pengabdian nilai ibadah di hadapan Yang Maha kuasa” tandas AKBP Leonardus Simatmata.

Ditambahkan perwira berpangkat melati dua ini, bagi para buruh yang akan melakukan aksi, negara telah memberikan ruang kebebasan berekspresi  melalui undang-undang no 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Namun yang harus dipahami adalah koridor dan batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar demi terciptanya situasi yang kondusif, untuk itu kesiapsiagaan anggota dalam pengawalan sangat diperlukan” pungkas AKBP Leonardus Simarmata.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut AKBP Leonardus berkesempatan memeriksa pasukan beserta perangkat pendukung lainnya, untuk memastikan kesiapan dan persiapan menghadapi situasi kontijensi yang membutuhkan kecepatan dan kesigapan petugas.



from Promoter Polri http://ift.tt/2oVnE0X
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu