Ad Code

Bersama Tiga Pilar, Linmas Bangkit Menjaga Kamtibmas di Kota Kediri

 

Polresta Kediri – Pemerintah Kota Kediri bisa mengalokasikan anggaran untuk Satlinmas, ini adalah sebagai wujud perhatian Pemkot Kediri terhadap kinerja Satlinmas selama ini.

 

Perhatian tersebut menurut Walikota Kediri , Abdullah Abu Bakar, Linmas merupakan  garda terdepan untuk keamanan di setiap kelurahan Kota Kediri.

 

“ Alhamdulillah pada malam hari ini satlinmas saya lihat bayem erine, ayem ati ne,” sapa mas Abu pada ratusan Linmas Kota Kediri, Rabu malam (10/5)

 

Hal itu disampaikan Walikota Kediri Mas Abu saat membuka acara monitoring dan evaluasi kesiapsiagaan anggota Satlinmas Kota kediri Menjelang Pilkada 2018 yang bertempat di Gedung Serbaguna Bence, Kelurahan Pakunden Kota Kediri .

 

“Alhamdulillah…sekarang sudah ada seragam baru dan honor yang bisa di terima. Saya minta dengan adanya honor ini, kerja nya harus lebih giat lagi, di tingkatkan, karena  Linmas adalah garda terdepan supaya masyarakat juga tahu”, jelas Mas Abu.

 

 

Seperti diketahui pada tahun 2018 nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Untuk itu sesuai dengan Permendagri No. 84 Th.2014 Mas Abu menginginkan adanya ketertiban, keamanan dan ketentraman selama pemilu.

 

Linmas merupakan  pilar utama dan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekitar.

 

“ Dengan adanya pesta demokrasi serentak nanti, panjengan di bantu oleh kapolsek, Danramil dan Satpol PP akan di tugaskan menjaga TPS diseluruh Kota Kediri kurang lebih sebanyak 550 TPS. Saya harap nanti Satlinmas bekerja sesuai tupoksinya. Saya ingatkan bahwa yang bertugas harus tegas karena acara seperti ini sangat rawan terjadinya konflik dan untuk mengurangi kecurangan di Kota Kediri. Linmas harus tegas tapi tetap tersenyum”, tegas Mas Abu.

Di akhir sambutannya Mas Abu menyampaikan bahwa Kota Kediri adalah kota kondusif, kota yang aman semua ini atas peran aktif TNI, Polri, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat.

 

Mas Abu mengajak untuk tetap menjaga ini semua demi Kota Kediri lebih baik dan maju lagi. “Mudah-mudahan ke depan lancar, sukses dan tidak ada halangan apapun.”, pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra- Drs.  Mandung Sulaksono, Camat Pesantren- Eko Lukmono Hadi, S. Sos, MM,  Kapolsek Pesantren- Kompol Sucipto, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Lurah Pakunden Muh.Ansori dan perwakilan dari KPU.

 

Selain memberikan pengarahan, Mas Abu juga memberikan seragam Linmas lengkap secara simbolis kepada 15 orang perwakilan linmas dari tiap kelurahan se-Kecamatan Pesantren. Untuk di ketahui jumlah linmas yang berada  di Kecamatan Pesantren sebanyak 428  orang. Acara ini di selenggarakan selama 3 hari (10-12 Mei 2017) di 3 Kecamatan, Pesantren, Kota dan Mojoroto.   (res|aro) Fotografer : Masdog



from Promoter Polri http://ift.tt/2qVlh3k
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu