Ad Code

Posisi Jabatan Wakapolresta Sidoarjo Ditempati Oleh AKBP Pasma Royce

Gerbong mutasi Polresta Sidoarjo kembali menggelinding. Wakapolresta AKBP Indra Mardiana resmi meninggalkan jabatan yang telah diemban selama 13 bulan belakangan. Lulusan Akpol 2000 tersebut bakal menempati posisi baru sebagai penyidik madya II Ditreskrimsus Polda Jatim.

Jabatan Wakapolresta kini dipegang AKBP Pasma Royce. Pasma sebelumnya menjabat Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara. Bagi dia, Kota Delta merupakan penugasan pertamanya di Pulau Jawa.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muhammad Anwar Nasir menyampaikan apresiasinya kepada Wakapolresta lama. Indra dianggap sudah menunjukkan kinerja yang apik selama mendampingi dirinya. ’’Ikut berperan dalam menciptakan terobosan-terobosan baru,’’ ungkap Anwar dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di lapangan apel Polres Sidoarjo pada Rabu (31/5).

Beberapa inovasi Polres Sidoarjo telah meraih penghargaan. Misalnya, inovasi pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) online dan SKCK keliling online. Keduanya mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Beberapa penghargaan lain adalah piagam Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). ’’Semoga di tempat tugas baru bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,’’ ujarnya.

Anwar menambahkan, Pasma, Wakapolresta pengganti, juga memiliki pengalaman yang mumpuni. ’’Diharapkan, bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru,’’ katanya.

Pasma berjanji menjalankan kebijakan pimpinan secara optimal. ’’Suatu kebanggaan bisa bertugas di sini,’’ ucapnya. Pasma dan Anwar merupakan rekan satu angkatan saat menjalani pendidikan di Akpol. Mereka lulusan 1996. ’’Tentunya akan ada program baru sehingga prestasi yang sudah diraih tidak berhenti,’’ tandas Pasma.



from Promoter Polri http://ift.tt/2rP7fRP
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu