Ad Code

Bogor - Di Indonesia sangat jarang menemui sebuah jalan yang dinamai dengan nama merek mobil. Hal itu bisa Anda lihat di Wanaherang, Bogor. Di sana terpampang Jalan Mercedes-Benz. Bagaimana nama jalan tersebut tercipta?

"Memang dulu enggak ada nama tertentu, karena kan perkampungan ya terpencil. Lalu karena kami pabrik pertama yang besar, langsung masyarakat yang bilang jalan Mercedes, bukan kita yang minta sih," ujar Direktur Personalia Mercedes-Benz, Ester Tjiungwanara kepada detikOto, di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Senin (24/1/2017).

Namun untuk lebih rincinya siapa yang pertama kali menamakan jalan tersebut dengan nama Mercedes-Benz, Ester tidak mengetahuinya.

"Sudah lama sekali 20 tahun sebelum saya mulai sudah ada, saya juga diceritain dari orang-orang sini," ucapnya.

Namun karena mungkin pabrik Mercedes merupakan pabrik besar pertama di daerah Wanaherang, karena itulah menurut Ester nama tersebut tercipta.

"Karena kita pabrik yang pertama ada disini, jadi memang di sini direncanakannya memang untuk daerah industri, jadi perusahan pertama yang komit disini perusahaan kita," pungkasnya. (khi/ddn)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2j2VEux
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu