Ad Code

HaloDunia,Jakarta –  Imam  Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang terbelit beberapa kasus atas tindakannya yang kontroversi,sudah diperiksa Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya,Senin (23/11/17) lalu.

Rizieq  diperiksa Dit Krimsus Polda Metro Jaya (PMJ) ini terkait ucapannya yang mengatakan bahwa mata uang yang baru terdapat simbol palu arit lambang PKI pada logo Bank Indonesia .

Kabid Humas Polda Metro Jaya,Komisaris Besar Polisi, Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikomfirmasi melalui selullar mengungkapkan bahwa pasca pemeriksaan Rizieq,Polisi akan segera melakukan gelar perkara.

“Akan  ditindaklanjuti gelar perkara, apakah nanti yang bersangkutan akan dilakukan penyidikan, keputusannya nunggu hasil gelar perkara,”jelas Raden Argo,Rabo (25/1/17) dini hari melalui selullar.

Raden Argo Yuwono juga menambahkan dari hasil pemeriksaan terhadap Imam FPI Rizieq Shihab Senin (23/1/17) lalu, Polisi menemukan adanya unsur tindak pidana.

Namun hal tersebut menurut Raden Argo masih didalami dan dilakukan gelar perkara oleh Polda Metro Jaya.

“Langkah selanjutnya ya nunggu hasil gelar perkara dari hasil keterangan yang sudah didapat oleh Polisi dari pemeriksaan yang bersangkutan (Rizieq ),” kata Raden Argo.

Diberitakan sebelumnya,Rizieq yang saat datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan Senin lalu,juga diikuti oleh puluhan anggota FPI yang mendukungnya.

Bahkan pelawak Kiwil pun juga datang memberi suport dengan berorasi di halaman Polda metro Jaya.

Rizieq  yang dilaporkan  atas dugaan pelanggaran undang – undang informasi transaksi elektronik (ITE) ini, usai diperiksa sebagai saksi juga sempat berorasi.

Selain itu kasus yang menimpa Rizieq yang sudah dilaporkan ke Polisi nantinya juga akan ditindaklanjuti.

“Jika sudah dilapaorkan ya kita akan tindaklanjuti,tinggal dilaporkan terkait yang mana,”kata Raden Argo.

Perlu dikethui, Imam FPI Rizieq Shihab ini setelah dianggap sukses memimpin aksi demo Desember 2016 lalu semakin bertingkah hingga menimbulkan kontroversi.

Dalam ceramah – ceramah keagamaan, tidak jarang Rizieq menyinggung hal – hal di luar ceramahnya.

Seperti menyebut Pancasila Soekarno itu letaknya di bokong (pantat), menyebut agama lain dan mengejek hal yang diyakini agama tersebut,mengatakan bahwa Kapolda Jawa Barat pangkat Jenderal namun otak Hansip, logo BI sengaja dibuat menyerupai palu arit dan lain sebagainya.

Menurut informasi yang didapat oleh redaksi, ada besar kemungkinan pemeriksaan Rizieq nantinya akan meningkat ke penyidikan.  (dw-1)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2julC6p
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu