Ad Code

HaloDunia,Surabaya – Menyikapi sepak terjang FPI yang akhir-akhir ini sempat menjadi trending topik dibeberapa media masa,Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur bersama sejumlah LSM dan Organisasi kepemudaan di Jawa Timur angkat bicara dan menyatakan sikap keprihatinan.

Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur,Tri Wahid dalam konperensi Pers di Surabaya bersama LSM,PMII,GMNI,MAPANCAS,GAMKI,MKI,Komunitas Anti Hoax,GPPRI,dan PW Lesbumi Jawa Timur.

Seluruh Organisasi tersebut bersama TNI dan aparatur Negara Kesatuan Republik Indonesia lainnya siap menyatakan melawan terhadap Ormas yang dianggap sudah mengancam keutuhan NKRI.

“Kami siap menghadapi gerakan radikal dan Ormas anti Pancasila ataupun gerakan ormas yang menyebabkan kegaduhan,konflik horisontal,menghina tokoh negara dan lain-lain sehingga dapat mengancam keutuhan NKRI,”tegas Tri Wahid di Surabaya,Minggu (22/1/17).

Ditegaskan pula oleh Tri Wahid,agar seluruh kader jajaran GP Ansor di daerah selalu siap menghadapi Ormas yang mengancam keutuhan NKRI serta menekan bibit kebencian yang disebarkan oleh pihak perusak harmoni kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Saya yakin pernyataan sikap ini akan juga diikuti oleh Ormas-ormas lain yang memang ingin mengembalikan jatidiri bangsa,karakter bangsa dan budaya bangsa Indonesia tercinta ini,”tambah Tri Wahid.

Ditambahkan pula oleh Tri Wahid,gerakan radikalisme,pelecehan terhadap Pancasila maupun lambang – lambang negara adalah musuh bersama warga negara Indonesia dan harus dilawan bersama-sama.

Ditanya soal gerakan FPI hingga dukungannya jika FPI dibubarkan,Tri Wahid mengatakan bahwa bisa jadi pihak GP Anshor mendukung pembubaran FPI jika memang gerakan FPI dinyatakan memecah belah warga negara Indonesia.

“Jika FPI disinyalir memecah kerukunan antar umat dan bersikap radikal serta membahayakan NKRI,GP Ansor siap melawan dan mendukung pembubaran ormas tersebut,”tegas Tri Wahid.

Diungkapkan pula oleh Tri Wahid,bahwa pihak GP Ansor dan Banser Jatim saat ini terus mengamati dan mencermati aksi – aksi FPI secara Nasional.

“Dan tidak menutup kemungkinan Forum Kebangsaan Jawa Timur yang saat ini ngumpul di sini ini akan menjadi garda terdepan melawan FPI bahkan melakukan pembubaran jika ternyata gerakan FPI benar- benar mengancam keutuhan NKRI,”tegas Tri Wahid.

Sebagai langkah awal untuk menjaga keutuhan NKRI,Forum Kebangsaan di Jawa Timur akan menggelar berbagai kegiatan dalam waktu dekat diantaranya apel kebangsaan bersama TNI di Makodam V Brawijaya,Surabaya Jawa Timur. (dw-1/rj)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2kgfwKK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu