Ad Code

Jakarta - Lembaga riset Frost and Sullivan memperkirakan pasar otomotif di 2017 bisa mencapai target penjualan sebanyak 1,1 juta unit atau naik sekitar 5 persen. Hal tersebut diyakini karena perekonomian Indonesia yang terus membaik.

"Ekonomi Indonesia akan pulih kembali akibat sentimen positif dari konsumen, pertumbuhan investasi, belanja pemerintah yang besar, dan meningkatnya ekspor," kata Senior Vice President of Mobility at Frost and Sullivan, Vivek Vaidya dalam presentasinya di Cyber2, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

"Pemerintah mengontrol ketat situasi fiskal dengan berbagai stimulus, tax amnesty yang membuat pasar kembali bergairah," lanjut Vivek.

Produk baru yang diluncurkan pada semester 2 tahun lalu dan di 2017 juga memberikan dampak positif terhadap volume industri. Tak hanya itu berbagai pameran mobil juga turut berkontribusi meningkatnya penjualan.

Harga minyak yang mulai kembali meningkat juga mempengaruhi harga BBM dan penyesuaian tarif listrik. "Di 2017, kami memperkirakan pasar otomotif Indonesia yang cerah dan terus berkembang untuk jangka pendek hingga menengah dengan beberapa aturan yang juga mendorong seperti program kebijakan emisi," tutur Vivek. (dry/ddn)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2jYj57i
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu