Ad Code

Jakarta – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, mengingatkan personelnya siaga mengamankan tahun baru. Polisi juga diminta mengantisipasi aksi teror pada malam pergantian tahun.

“Apresiasi saya yang tinggi kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya, tengah malam nanti akan ada pergantian malam tahun baru. Acara ini selalu mendapat antusiasme masyarakat dengan jumlah yang cukup besar, dengan jumlah masyarakat yang cukup besar, maka akan terjadi (potensi) kejahatan, kerusuhan, serta ancaman dan lainnya, serta kejahatan terorisme,” ujar Brigjen Pol Suntana dalam apel pengamanan malam tahun baru di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Kerawanan keamanan pada malam tahun baru, sambung Brigjen Pol Suntana, harus cepat diantisipasi. Pasukan pengamanan tahun baru ditempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Seluruh personel polisi diminta meningkatkan kewaspadaan saat bertugas termasuk peka dengan kondisi di sekitarnya. “Jangan pernah underestimate dengan kondisi yang ada, lakukan penegakan hukum secara proposional,” sambung Wakapolda.

Dalam pengamanan tahun baru, polisi juga melengkapi diri dengan peralatan taktis. Anjing pelacak juga dikerahkan.

“Ada tempat-tempat tertentu di beberapa panggung tempat hiburan juga. Kalau tempat ada lebih dari 10 titik, Insya Allah situasi berjalan lancar,” ujar Brigjen Pol Suntana.

Perayaan tahun baru di Jakarta dipusatkan di Ancol. Rencana gelaran car free night dan panggung hiburan di Monas, Thamrin, dan Sudirman malam dibatalkan dan dialihkan ke 5 wilayah di Jakarta.( Elm/Humas)

Foto Polda Metro Jaya Dot Info.
Foto Polda Metro Jaya Dot Info.

admin

Previous: Sesuai Usulan Dan Imbauan Kapolri Agar Tidak Hura Hura Panggung Hiburan Tahun Baru 2017 Dipindahkan ke 5 Wilayah



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2inYAOL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu