Ad Code

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mewakili Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan, usai memantau langsung situasi ibu kota di beberapa titik pusat keramaian acara malam pergantian tahun baru 2017.

Menirukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Irawan secara umum wilayah hukum Polda Metro Jaya dinyatakan situasi ibu kota masih aman terkendali, tidak ada kejadian menonjol yang mengkhawatirkan dan tetap mengimbau kepada masyarakat, agar cerdas dalam menggunakan media sosial.?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo meminta masyarakat kritis dalam memilah informasi-informasi yang beredar di dunia maya.

?” Kehidupan kita tidak bisa dielakan lagi dari era digital, dimana kita semua menggunakan sosial media, dunia maya, oleh karenanya kita harus semakin cerdas menggunakan itu” papar Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Pol Argo.

Polri sejak Nopember 2015 lalu sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai ujaran kebencian (hate speech crime) yang dikeluarkan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lepas kontrol dalam berbicara, berpendapat, orasi, pidato baik di dunia nyata khususnya dunia maya.

Karena apa yang dilakukan di dunia maya juga nanti akan terkena dampak yang sebetulnya telah diatur oleh undang-undang” sambung Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo.

Dalam berpendapat seharusnya lebih menghargai hak-hak orang lain, di antaranya dengan cara tidak melakukan penghinaan, provokasi, perbuatan yang tidak menyenangkan baik menyangkut masalah ras, suku, agama, kepercayaan, gender, kaum difabel dan lainnya seperti yang diatur dalam Undang Undang. tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo.

Imbauan ini disampaikan Polda Metro Jaya dengan adanya data peningkatan pada kasus pencemaran nama baik, penghinaan melalui internet, perbuatan tidak menyenangkan, penipuan melalui website atau SMS, penjebolan perusakan email dan akses membajak data orang lain, yang ditangani oleh penyidik Polda Metro Jaya.(Elm/Humas)



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2iRRmBI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu