Ad Code

Kapolrestabes Surabaya Menghimbau Tidak Menggunakan Petasan Saat Malam Tahun Baru

Surabaya (31/12/2016) - Demi menjaga ketertiban selama perayaan pergantian tahun, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memastikan bahwa mereka akan menindak tegas siapapun yang meyalakan petasan pada malam tahun baru.

Ancaman tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes M. Iqbal. Menurutnya, Surabaya memang sudah memberlakukan larangan untuk menyalakan mercon atau kembang api.

"Nggak ada mercon-merconan. Nggak ada pesta kembang api. Di Surabaya juga tidak ada konser musik terbuka. Hanya doa bersama." tegas Iqbal, Jumat (30/12/2016).

Kendati tidak ada pesta atau konser, pihaknya tetap menyiagakan 2.197 personel gabungan dari TNI/Polri dan instansi terkait. Selai itu, akan ada ada empat unit khusus? terdiri dari Sabhara dan Brimob Polda Jawa Timur yang akan ditempatkan di pusat kota.

Iqbal menjelaskan bahwa 694 personel gabungan yang akan berjaga di 52 titik vital di pusat kota Surabaya, salah satunya di Gedung Grahadi Surabaya.

Kemudian di ring penyangga, akan ditempatkan 392 personel di 67 titik, salah satunya di Kebun Binatang Surabaya (KBS), serta di ring penyangga gabungan, yaitu titik terluar Kota Surabaya atau pintu masuk kota.

"Jadi bagi warga luar kota, nggak usah cari hiburan di Surabaya saat pergantian tahun. Di Surabaya tidak ada keramaian nanti." tutupnya.

- See more at: http://ift.tt/2iPzLtN

_PRINT


from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2iiEHKT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu