Ad Code

MAY DAY DI JEMBER, KAPOLRES TURUN KE JALAN AMANKAN AKSI DAMAI PAWAI TA’ARUF

Polres Jember News ; Disaat Hari Buruh menjadi moment yang urgent bagi perserikatan buruh untuk melakukan demo yang mengekspresikan keinginan mereka, namun para pekerja dan buruh di Jember memperingatinya dengan cara yang berbeda.

Stigma negatif aksi demo yang kerap disandangkan ketika peringatan may day, Para Pekerja dan Buruh di Jember justru menyalurkan ekpresi merayakan hari buruh dengan hal hal positif seperti dalam bentuk  aksi damai pawai taaruf Serikat Pekerja Saburmusi  dan acara Itstighosah.

Senin Pagi (01/05/2017),  Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, MH turun ke jalan membaur dengan peserta aksi damai pawai taaruf,  disela sela kesibukannya menerima kunjungan MENPANRB RI Dr. Asman Abrur, SE, M.S.i  dan Rombongan ke  Mapolres Jember.

Kendati pun demikian, Kapolres Jember mengarahkan jajarannya tetap meningkatkan kesiap siagaan dalam rangkaian pengamanan Hari Buruh Internasional ( Red. May Day ). 410 Personil pengamanan gabungan TNI – Polri, Dishub dan Sat Pol PP di libatkan dalam pengamanan May Day di Jember.

Aksi Pawai Serikat Pekerja Saburmusi Jember berangkat di titik kumpul Kantor PC NU Jalan Imam Bonjol Kecamatan Sumbersari, Jember. Kapolres Jember menyempatkan pada acara Pelepasan Pawai Damai ini yang ditandai dengan pengangkatan bendera start. Dengan Pengawalan melekat Aparat Kepolisian, Aksi bergerak sejak pukul 08.15 Wib melalui Route R Start Kantor PC NU – Perempatan Argopuro – Jalan Gajah Mada – dan Alun – Alun Kota Jember.

Pemandangan berbeda ini  disuguhkan pada momen malam perayaan hari buruh, dengan penyelenggaraan kegiatan yang bernuansa damai dan bersahabat. Terwujudnya situasi yang aman dan nyaman pada peringatan may day tahun ini, tentunya berkat kesadaran, dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Jember yang ditunjukkan dalam upaya terus membina sinergi yang baik dengan Polres Jember. ( Red . HRJ )



from Promoter Polri http://ift.tt/2pvTAv4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu