Ad Code

Ajak Pedagang Waspada Peredaran Uang Palsu di Bulan Ramadan

Polresta Kediri- Bank Indonesia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu menjelang bulan Ramadan. Sebab situasi semacam ini pelakunya lebih banyak memanfaatkan momen Ramadan.

Sehingga pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada. Meski Bank Indonesia telah menerapkan colour shifting, yakni pengamanan uang rupiah yang akan memberikan warna berbeda saat uang dilihat dari sudut berbeda.

 

Sedangkan untuk pengaman rainbow feature, jika dilihat dari sudut lainnya maka akan muncul gambar tersembunyi multi warna berupa angka nominal.

 

Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap korban berikutnya terutama pedagang di pasar tradisional Aiptu Agus Karyono  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tempurejo Polsek Pesantren Polresta Kediri melakukan himbauan kepada masyarakat terutama pedagang.

 

 

 

 

 

Satu per satu pedagang kecil ia datangi dan diberi pengarahan cara mengenal uang palsu dan bagaimana cara mengantisipasinnya.

”Alhamdulillah pedagang banyak yang senang dengan apa yang dilakukan Aiptu Agus ,” kata Aiptu H Supeni, Kasie Humas Polsek Pesantren , Polresta Kediri, Rabu (31/5) (res|aro)

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2sdTOYn
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu