Ad Code

Ingatkan Pengolahan Krecek Gadung Jangan Sampai Membuat Mabuk

Polresta Kediri – Kanit Binmas Polsek Banyakan Aipda Cham Supriyanto   melaksanakan persambangan Yasmani dan Ibu Supiyem di RT.02 RW.01  Dusun  Pojok Desa Tiron Kec. Banyakan Kab. Kediri yg mengisi waktu senggangnya dgn membuat krecek Gadung.

 

Menurut keterangan Supiyem membuat krecek gadung dilakukan saat bulan puasa untuk persiapan jajanan selama lebaran Idul Fitri. Permintaan jajanan tradisional ini pun mulai meningkat , bahkan hargannya juga mengalami kenaikan.

 

Jika tahun lalu harga per kilo  mencapai Rp.20.000 tahun ini mengalami kenaikan Rp2.500 . Pengadaan jajanan tradisional ini sagat membantu penghasilan masyarakat seiring banyaknya permintaan. Kehadiran Ipda Cham Sunarko selain memberikan semangat juga mengingatkan kepada warga agar cara pengolahan gadung dengan benar,” Sebab jika mengolahnya salah, krupuk gadung ini bisa mabuk. Oleh karena itu Kanit Binmas mengharapkan jangan sampai krupuk gadung yang diproduksi malah menjadi petaka di hari raya,” kata Aiptu Suyatno Sajuri , Kasie Humas Polsek Banyakan Polresta Kediri , Rabu (31/5). (res|aro)

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2qA8lAt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu