Ad Code

Sambut Ramadhan, Polres Metro Tangerang Kota Berbagi Peci Pada Pelanggar

Operasi simpatik yang sedang berlangsung Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kecamatan Tangerang, pada Jumat (2/6/2017) berhasil menjaring berbagai macam keliling.

Namun ada yang berbeda pada operasi simpatik kali ini. Selain tidak dikenakan sanksi tilang oleh polisi dan hanya dinasehati untuk bisa mentaati peraturan lalu lintas, terihat petugas kepolisian berbagi peci ke para pelanggar ini. Selain itu juga diberi bingkisan yang berisi peci dan sorban oleh petugas.

Kepada para pelajar yang melanggar lalu lintas ini sanksinya juga sangat mendidik. Oleh petugas, mereka diminta untuk mengucapkan Pancasila setelah sebelumnya mereka mendapatkan siraman rohani dari seorang ustad yang diikut sertakan dalam operasi tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kegiatan operasi simpatik kali ini merupakan sarana untuk memberikan pemahaman kepada lintas lintas. Namun, karena sedang bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan semangat hari lahir Pancasila makanya sangsi yang diberikan kepada para pelanggar pun disesuaikan.

“Ya sanksinya mendidik saja, yaitu dengan mengucapkan sila-sila Pancasila dan tausiyah ditambah bingkisan ini,” katanya.

Harapannya dengan adanya operasi simpatik semacam ini dapat mengubah perilaku pengendara dalam penerbangan lintas di jalan raya.

“Kita juga akan gelar operasi serupa, rencananya akan menjalani operasi lanjutan ini raya idul fitri 1438 Hijriah,” lanjutnya.



from Promoter Polri http://ift.tt/2smh7iL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu