Ad Code

  •  

Timnas basket yang disiapkan untuk SEA Games 2017 akan menjalani pemusatan latihan nasional kedua di Surabaya. Empat pemain baru dipanggil untuk pelatnas kali ini.

Tim pelatih timnas basket telah memanggil 15 pemain yang masuk dalam daftar pemusatan latihan kedua untuk SEA Games 2017. Dari 15 atlet itu, empat di antaranya adalah wajah baru. Mereka adalah Katon Adjie Baskoro, Diftha Pratama, Wendha Wijaya, dan Abraham Damar.

Keempatnya menggantikan empat pemain sebelumnya yang telah menjalani pemusatan latihan timnas di Batam pada akhir tahun lalu, yakni Ebrahim Enguio Lopez, Oki Wira Sanjaya, Hardianus, dan Rachmad Febri Antono.

Pelatih timnas, Wahyu Widayat Jati, mengubah skuat atas pertimbangan performa yang ditunjukkan para pemain pada seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di Surabaya, 20-22 Januari lalu.

Meski demikian, perubahan ini pun belum final. Timnya masih akan terus mencari pemain yang tepat dan sesuai kebutuhan untuk menghadapi SEA Games nanti.

“Tentunya kami akan terus mencoba pemain, dan kami ingin perubahan ini bisa menimbulkan suasana yang lebih kompetitif lagi bagi para pemain,” ungkap Wahyu, dalam sambungan telepon pada Senin (23/1/2017).

Pelatnas kedua timnas basket sendiri akan dimulai lagi Selasa-Kamis, 24-26 Januari di Surabaya. Para pemain tidak hanya akan melakukan latihan tapi juga diagendakan menghadapi CLS Knights Surabaya dan Pacific Caesar Surabaya.

Selain menjalani pelatnas di setiap jeda IBL 2017, timnas basket juga direncanakan akan melakukan training camp di luar negeri, salah satunya Amerika Serikat.

Berikut daftar pemain untuk pelatnas basket 24-26 Januari:

CLS Knights Surabaya: Jamarr Andre Johnson, Mario Wuysang, Sandy Febiansyah, Katon Adjie Baskoro, Firman Dwi Nugroho

Satria Muda: Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu

Pelita Jaya: Ponsianus Nyoman Indrawan, Adhi Pratama Prasetyo Putra

Aspac Jakarta: Andakara Prastawa Dhyaksa, Anthony Ray Hangrove, Abraham Damar

Garuda Bandung: Diftha Pratama, Wendha Wijaya

Hangtuah Sumsel: Mei Joni

sumber:detiksprot

  •  


from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2jnozrO
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu