Ad Code

Kamu berencana traveling ke Korea Selatan? Negeri asal Lee Min Ho ini, menawarkan banyak tempat keren untuk dikunjungi. tidak heran kalau Korea Selatan jadi salah satu destinasi wisata favorit. Asiknya jalan-jalan, kadang kita merasa sedikit was-was dengan biaya yang akan dikeluarkan di sana. Tidak perlu takut, kamu bisa menghemat pengeluaran kamu karena beberapa fasilitas dapat kamu peroleh di sana secara cuma-cuma. Yuk intip apa saja fasilitas gratis yang bisa kamu dapatkan di Korea Selatan.

Tidak perlu takut gagal posting foto jalan-jalan, ada banyak wifi gratis di sana

Tidak Perlu Takut Gagal Posting Foto Jalan-jalan, Ada Banyak Wifi Gratis Di Sana - picture source: pixabay

picture source: pixabay

Kamu tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk sewa wifi disana. Untungnya ada banyak kafe, restoran dan area publik di Korea Selatan yang menyediakan fasilitas wifi gratis lho. Buat kamu yang hobby traveling sambil update foto di media sosial, don’t worry you can keep doing it.

Butuh menelepon seseorang? Tenang ada telepon gratis

Butuh Menelepon Seseorang? Tenang Ada Telepon Gratis - picture source: seoulistic

picture source: seoulistic

Tidak hanya wifi gratis, ada fasilitas tidak berbayar lain yaitu telepon gratis. Tapi, telepon ini hanya bisa digunakan untuk menelepon seseorang di kota yang sama. Telepon gratis dengan nama “Digital View” ini bisa ditemukan di beberapa stasiun kereta bawah tanah Seoul. Selain bisa buat menelepon, juga ada touch screen map yang berisi informasi arah jalan, toko dan restoran. Keren ya!

Air minum gratis

Air Minum Gratis - picture source: roboppy

picture source: roboppy

Ada banyak tempat makan, mulai dari jajanan kaki lima sampai restoran yang memberikan air minum gratis bagi pengunjungnya. Bahkan ada yang menyediakan botol besar atau dispenser yang bisa diambil sendiri. Wah asik banget nih buat kita yang bawa botol minum untuk persedian air selama jalan-jalan. Bisa isi ulang gratis, tak perlu beli air mineral lagi deh.

Makanan gratis buat ganjal perut

 Makanan Gratis Buat Ganjal Perut - picture source: 4.bp.blogspot

picture source: 4.bp.blogspot

Buat pecinta makanan, kamu bisa mencicipi berbagai makanan Korea secara gratis. Wah gimana caranya tuh? Mampirlah ke supermarket di sana, biasanya nih beberapa stand yang menjual makanan Korea akan menyediakan sample gratis yang boleh kita coba. Pas banget buat kamu yang lagi jalan, mulai lapar dan kebetulan lagi di area supermarket.

Jasa tour guide gratis

 Jasa Tour Guide Gratis - picture source: voanews

picture source: voanews

Sekarang kamu tidak perlu lagi takut nyasar di Korea Selatan, karena adanya para relawan tour guide yang akan membantu mengarahkan kita ke jalan yang benar. Para tour guide relawan ini menggunakan atribut serba merah dan biasanya hadir di sekitar lokasi objek wisata, jadi yang ingin bertanya arah tujuan perjalanan kamu bisa langsung bertanya pada mereka karena mereka juga baik dan cekatan. Kerennya lagi, mereka mahir berbahasa Inggris, Jepang dan juga Mandarin.

Beberapa museum memberikan kita akses masuk secara cuma-cuma

Beberapa Museum Memberikan Kita Akses Masuk Secara Cuma-cuma - picture source: seoulkoreatour

picture source: seoulkoreatour

Beberapa objek wisata di sana memberikan kita akses masuk secara gratis lho, salah satunya adalah museum. Di Seoul, kamu bisa mengunjungi museum yang memberikan akses masuk gratis bagi para pengunjungnya. Museum yang bisa kamu kunjungi tanpa dikenakan biaya diantaranya, King Sejong Museum, The BK Plastic Surgery Museum, The National Folk Museum of Korea, dan Museum of Korean Embroidery. Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa mengikuti cooking class gratis di King Sejong Museum.

Wah, asik yah! Banyaknya fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma, memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Semoga di Indonesia juga banyak yang seperti ini ya.

#triviawriterscamp



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2iBoH4a
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu