Ad Code

Sebagai remaja dan juga pengguna internet, kita pasti sudah mengenal media sosial seperti path, facebook, snapchat, twitter, instagram, dan sebagainya. Fitur-fitur yang dihadirkan mereka telah membantu kita sebagai makhluk sosial untuk menemukan jati diri sampai teman lama. Seperti halnya dengan snapchat, fitur media sosial ini menjadikan kita mengetahui kegiatan sehari-hari selebritis dunia dalam bentuk video selama 10 sedetik. Sekarang ini, media social tersebut telah menambahkan sejumlah fitur baru untuk menambah jumlah penggunanya. Berikut ini adalah fitur terbaru dari beberapa media sosial yang wajib kamu ketahui.

1. Fitur videocall pada Whatsapp

Bukan hanya Line, kali ini Whatsapp mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan fitur videocall. Jadi kamu tak perlu lagi menutup aplikasi ini dan berpindah ke Line saat ingin video call dengan sang gebetan.

2. Fitur mute pada Twitter

Setelah instagram mengemukakan fitur mute pada comment, Twitter nampaknya tidak ingin ketinggalan. Aplikasi yang menjadikan burung biru sebagai icon ini menambahkan fitur mute untuk menonaktifkan jenis tweet yang tidak ingin kamu baca. Twitter menggagas fitur ini demi mendukung gerakan anti bullying loh.

3. Boomerang dan tag pada Instagram Stories
photo: ananz

Tahukan aplikasi boomerang? Jika kalian menggunakan aplikasi ini, foto durasi 2-4 detik kamu akan menjadi video dan bisa berulang-ulang loh gerakannya. Tapi, sekarang ini kamu tidak perlu mendownload aplikasi boomerang secara terpisah, karena Instagram sudah menempatkannya pada menu Instagram Stories.

Selain boomerang, kamu juga bisa mention temanmu pada Instagram Stories. Jadi ketika kamu menuliskan user temanmu, secara otomatis postingan Instagram Storiesmu akan terkirim via direct message ke akun temanmu.

4. Domba pada Path
photo: Sosial

Pernah dengar tidak suatu mitos yang mengajak anak kecil yang susah tidur untuk mengitung domba? Katanya ketika kita sudah menghitung banyak domba, maka kita akan tertidur lebih cepat. Nah Path mengusung ide tersebut dengan memasukkan fitur domba ini. Saat kita menggunakan fitur night atau sleep di Path, teman-teman di Path kamu dapat memberi domba. Saat memberi domba, secara langsung akan muncul suara domba seolah-olah domba tersebut nyata. Lucu kan?

5. World Lenses ala Snapchat
photo: droidmen

Bukan hanya edit foto, sekarang ini lewat Snapchat kita juga bisa menambahkan effect pada lingkungan sekitar kita loh. Fitur-fitur yang bisa kita gunakan antara lain adalah snowflakes, rainbow, air horn, dan masih banyak lagi.

Selamat berkreasi melalui filter terbaru ini, Sahabat Halodunia! Berniat untuk menggunakan fitur-fitur ini? Jangan lupa untuk mengupgrade applikasi social mediamu ya



from Forum Halo Dunia http://ift.tt/2ijSG3e
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu