Ad Code

Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba di Kota Kediri

Polresta Kediri – Upaya  pemberantasan penyalahgunaan narkoba membutuhkan peran aktif semua elemen masyarakat, mulai dari Instansi Pemerintah, swasta, dan seluruh Komponen Masyarakat.

 

Setelah sukses mensinergikan Relawan dari Instansi Pemerintah dalam memotori upaya P4GN, kemarin (30/05) BNN Kota Kediri merangkul para pengusaha di Kota Kediri untuk turut serta dalam mensukseskan program P4GN di Kota Kediri.

 

Acara yang bertajuk “Ngabuburit Anti Narkoba” tersebut digelar di Lotus Garden Kediri, sebagai upaya masif BNN Kota Kediri untuk memaksimalkan peran seluruh Komponen Masyarakat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 

Peserta adalah para pengusaha dari berbagai sektor, mulai dari Hiburan, Reflexi, transportasi, serta consumer good, dimana mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan  gagasan ataupun ide kreatif dalam  memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di tempat usahanya masing-masing.  Serta diharapkan memiliki komitmen untuk menjadi Relawan Anti Narkoba.

 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Tokoh Agama di Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil. Gus Ab, sapaan akrab beliau, merupakan salah satu Relawan yang  berkomitmen mengkampanyekan P4GN melalui berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakannya.

 

Tahun lalu, Gus Ab juga menjadi salah satu fasilitator penerbitan Buku P4GN dalam pandangan religi yang merupakan panduan bagi para Tokoh Agama di Kota Kediri untuk mengintegrasikan nilai-nilai P4GN dalam kegiatan keagamaan.

 

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Relawan dalam mengawal upaya P4GN.

 

“Relawan merupakan individu yang senantiasa aktif memotori, memfasilitasi, dan menggerakkan komponen-komponen dalam lingkungannya untuk melaksanakan upaya P4GN. Para Relawan ini juga dapat menggerakkan orang lain untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba dan bersama-sama melakukan upaya P4GN”ujar Dewi.

 

Selanjutnya Kepala BNN Kota Kediri menghimbau jika masyarakat ada yang mengetahui tentang kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya, dapat langsung menghubungi BNN Kota Kediri melalui call center BNN 0354-777333 atau sms center 0822 3030 9001, atau email bnnkokediri@gmail.com.  (res|aro)

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2rEuY73
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu