Ad Code

Tingkatakan Perekonomian Masyarakat Desa, Warga dan Bhabinkamtibmas Membangun Jalan

Polresta Kediri – Salah satu strategi pemerintah untuk membantu agar desa menjadi mandiri dan otonom dengan memberikan Alokasi Dana Desa (ADD). Penggunaan dana ADD adalah 30% untuk biaya operasional Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD); 70% untuk pemberdayaan masyarakat dan penguatan kapasitas Pemerintahan Desa.

 

Salah satu wujud pemberdayaan dan penguatasn kapitas tersebut adalah untuk pembangunan desa. Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Puhrubuh Kecamatan Semen yang berada di wilayah hukum Polresta Kediri. Bahkan Bhabinkamtibmas setempat Bripka I Kadek Sutarba  pun ambil bagian membangun jalan desa setempat.

 

Bersama masyarakat Bhabinkamtibmas melakukan kerja bakti membangun  jalan. Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Dimana diharapkan pada Idul Fitri nanti akses jalan sudah bisa digunakan dengan bagus.

 

 

 

“Gerakan bersama kerja bakti pembangunan jalan semata-mata untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat. Baik yang sedang melaksanakan ibadah atau memanfaatkan untuk kepentingan ekonomi dan pertanian,” kata Aiptu Santoso Kasie Humas Polsek Semen Polresta Kediri, Rabu (31/5) (res|aro)

 

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2slXqae
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu