Ad Code

Satlantas Polres Trenggalek : Berbagi Sekaligus Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Ramadhan berbagi ala Satlantas Polres Trenggalek terus berlanjut. Prgram bagi-bagi takjil kepada pengendara tersebut dilaksanakan di simpang empat sahabat yang merupakan simpang terpadat di kota Trenggalek, Selasa (31/05).

Seperti sebelumnya, belasan Polantas diturunkan untuk membagikan takjil kepada pengendara yang berhenti saat traffict light menyala merah. Tak ketinggalan pasukan Polwan cantik ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pun demikian dengan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., yang turun langsung memimpin kegiatan bagi-bagi takjil. Dengan menggunakan songkok warna hitam, perwira jebolan Akpol 2007 ini tak segan bersama anggotanya membagikan kolak kacang hijau kepada pengendara. Dilain kesempatan perwira muda ini terlihat ikut membantu mengatur lalu lintas yang mulai menunjukkan peningkatan.

“Kesempatan Ramadhan ini kita gunakan untuk saling berbagi dengan sesama. Jika dilihat dari bentuknya mungkin tak seberapa tapi dibalik itu semua memiliki esensi yang mendalam. Bagaimana kita sebagai sesama manusia membantu dan menyisikan sedikit rejeki kita kepada yang lain” jelas AKP Ricky.

Sementara itu, para Polantas yang dilibatkan tidak hanya sekedar membagikan takjil saja, namun juga memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Seperti yang terlihat saat salah satu Polwan Bripda Tiwi mengetahui seorang pengendari yang tali helm nya tidak terpasang. Ia pun menghampiri dan membantu meng-klik tali pengaman helm tersebut.

“Pun Supe di klik nggih bu, kagem keamanan panjengan (jangan lupa di klik ya bu, untuk keamanan anda)” ujar Bripda Tiwi dengan tersenyum.

Kegiatan Ramadhan berbagi Satlantas ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Meskipun terbilang sederhana namun cukup efektif sebagai media pembelajaran bagi masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin berlalu lintas.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengendara bernama Rudi warga kelurahan sumbergedong Trenggalek. Rudi yang kebetulan melintas mendapatkan dua buah takjil dari petugas, namun sebelumnya ia juga mendapat teguran dari petugas karena hanya memasang satu spion di motornya.

“Keren mas, mendidik sekaligus berbagi. Mungkin lebih oke kalau ada nasi kotaknya” Ujar Rudi berkelakar.



from Promoter Polri http://ift.tt/2spAC9s
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu