Ad Code

Unit Dikyasa Satlantas Polres Sidoarjo Menggelar Pelatihan Bagi Sukarelawan Masyarakat

Pembinaan terhadap masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab insan Bhayangkara demi terwujudnya cipta kondisi yang aman, tentram dan tertib. Dengan ini Polresta Sidoarjo melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Sidoarjo menggelar pelatihan bagi sukarelawan masyarakat yang akan melaksanakan Pos Pantau pada H-5 Sampai dengan H+5 Lebaran, adapun masyarakat yang melakanakan pos pantau ini dari Desa Watutulis RT. 02 RW. 04 Kecamatn Prambon yang tergabung dalam SEMAR (Semangat Masyarakat Relawan).

Adapun dilaksanakannya pelatihan ini di dasarkan dari permohonan tertulis dari pihak SEMAR itu sendiri tertanggal 27 Mei 2017, Pelatihan tersebut di maksudkan sebagai bekal bagi anggota SEMAR yang akan melaksanakan Pos Pantau di wilayah Humkum Polres Sidoarjo dalam ranka menyambut Idul Fitri 1438 H, demi membantu kelancaran berlalu lintas. Adapun materi yang di berikan adalah 12 pengaturan dasar lalu lintas dan penekanan dari Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo untuk melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, acara ini di hadiri oleh 12 peserta dan di ketuai oleh Nur Irawan.

Dengan adanya hal tersebut, di harapkan masyarakat dapat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk dapat bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Pihak SEMAR sendiripun menuturkan sangat senang sekali dengan adanya perhatian dari Polres Sidoarjo atas hal ini, selain menambah pengalaman dan wawasan pelatihan tersebut juga dapat di tularkan kepada rekan – rekan lain agar lebih memahami aturan dalam pengaturan lalulintas.



from Promoter Polri http://ift.tt/2qWhT9p
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu